Juli 19, 2012

Rabu, 18/07/2012 08:55 WIB

Anggota TNI AL yang Berkeliaran di Tempat Hiburan Malam Jadi Target

Reynaldi Surya Pratama - fun with me


Share

foto: Bruriy Susanto

Sidoarjo - Tempat-tempat hiburan malam, penginapan maupun panti pijat di Sidoarjo menjelang Ramadan jadi sasaran sweeping Detasemen Polisi Militer AL (POMAL). Targetnya memburu anggota AL yang berkeliaran.

Operasi bersandi citra jaya jangkar mulai dilakukan Selasa malam (18/7/2012) hingga Rabu (19/7/2012) dinihari.

Namun razia tersebut belum membuahkan hasil. Sebaliknya tim POMAL hanya menjaring pasangan lain jenis yang bukan suami istri sah.

"Kami berhasil mengamankan tiga pasangan mesum. Bahkan, satu wanitanya masih berusi 19 tahun," Kata Denpomal Juanda Mayor Laut Tri Joko Suhartono, kepada sejumlah wartawan, Rabu (18/07/2012) di kantornya.

Joko panggilan akrabnya tersebut menambahkan, walaupun mereka semuanya bukan anggota TNI AL. Tapi, proses penanganan tetap dilakukan.

"Yang kita amankan adalah warga sipil. Walaupun bukan anggota dari kesatuan TNI AL, tetap kita proses. Karena, mereka pasangan bukan suami istri sah," ujar dia

Joko juga menjelaskan, operasi dilakukannya adalah untuk menyambut datangnya bulan suci ramadan. Selain itu juga mencari sejumlah anggota yang nakal senang berkeliaran di malam hari ke sejumlah tempat hiburan malam.

"Di tempat hiburan malam, anggota juga tidak mendapatkan angggota TNI AL. Melainkan dapat tiga wanita yang tidak mempunyai identitas. Mereka juga kita amankan,"ucapnya.

Mereka yang terjaring razia, kata Joko, dilakukan pendataan sebelum dibebaskan.

"Kita hanya mendata saja. Operasik kita lakukan juga membantu beberapa instansi terkait," terangnya.

Tidak adanya anggota TNI AL yang terjaring, itu dimungkinkan rencana razia telah bocor sebelumnya. Indikasi itu terlihat saat di razia di lakukan di by pass Juanda, petugas menjumpai ada kendaraan anggota TNI AL yang parkir tapi pemiliknya tidak ada.

"Memang kita mengira operasi yang kita lakukan bocor. Karena, ada sejumlah sepeda motor milik anggota di parkir. Terutama di Pendopo jalan By Pass Juanda, ternyata anggotanya sudah kabur duluan,"pungkasnya.

3 komentar:

THANK YOU FOR YOUR COMMENT