Juli 17, 2012


HP Klaim Rajai Laptop 'Kelas Berat'

Reynaldi Surya Pratama-fun with me
Selasa, 17/07/2012 14:41 WIB


Suasana Acara (eno/inet)
Jakarta - Persaingan laptop 'kelas berat' atau yang biasa dikenal dengan mobile workstation, memang tak terlalu sesak diramaikan berbagai vendor. Namun Hewlett-Packard (HP) mengklaim punya pangsa pasar paling besar di antara para pesaingnya.

"Berdasarkan laporan Q4 2011, mobile workstation kami menguasai 46% secara global, sedangkan di Indonesia sendiri mencapai 59%," klaim Erric Budiono, Marketing Development Manager Workstation HP Indonesia.

Memang, jumlah pemakai mobile workstation tidak bisa menyaingi pengguna laptop pada umumnya. Namun HP mengklaim jumlahnya terus meningkat dari tahun ke tahun.

"Dalam 5 tahun jumlahnya sudah meningkat dua kali lipat. Ini karena semakin banyak masyarakat yang bekerja secara mobile," tambah Erric tanpa menyebutkan angka pasti, di Ritz Carlton Hotel, Selasa (17/72012).

Dan untuk memperkuat posisinya di Tanah Air, HP menggelontorkan jajaran laptop yang digolongkan sebagai mobile workstation yakni EliteBook 2170p, Elite 8470p dan 8570p.

Selain itu ada juga jajaran ProBook yakni 4440s dan 4340s yang secara khusus membidik kalangan Usaha Kelas Menengah (UKM). Tak hanya dibekali jeroan kelas atas, produk premium ini juga dibalut bahan metal yang menawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

THANK YOU FOR YOUR COMMENT